Wednesday, December 31, 2014

Green Wall-Wall Garden




Hasil gambar untuk green wall garden
Penggunaan kata-kata green/organic/natural semakin menjamur tersemat di dalam gaya hidup manusia, pada beberapa kalangan, hal tersebut merupakan sebuah prestige atau bahkan sebuah idealisme hidup. Tidak luput dari sematan tersebut pada dunia desain dan arsitektural, penggunaan unsur alami juga mulai merebak. salah satu diantaranya adalah penggunaan tanaman pada dinding, yang lebih dikenal dengan green wall atau juga bisa disebut dengan wall garden, seperti yang terlihat pada gambar berikut
Green wall: Penggunaan tanaman sebagai pelapis dinding




salah satu jenis tanaman yang paling sering digunakan sebagai ornamen green wall adalah tanaman Ficus pumila, yang merupakan kerabat dekat dari tanaman beringin. Jenis tanaman ini mudah  tumbuh pada media yang ekstrem seperti batu dan dinding, tanpa perlu menyiram setiap hari.
Pemangkasan rutin diperlukan untuk jenis tanaman Ficus pumila

perawatan yang diperlukan hanya pemangkasan, dan menjaga agar pertumbuhan tanaman tetap rapi dan mengikuti dinding atau batu yang ditempelinya. disamping itu, untuk meperkuat kesan artistik dan estetik, diperlukan warna kontras dengan warna daun yang dominan hijau, sehingga karakter natural akan lebih terlihat.
Penggunaan Ficus pumila dengan cat berwarna putih






Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home